Kisah Penjual Gorengan Yang bisa Naik Haji

Berita islami Menunaikan ibadah haji adalah impian bagi setiap muslim,dan hukumnya wajib bagi yang sudah mampu.Mampu dalam artian mampu lahir dan batin.Selain Niat biaya yang di butuhkan untuk menunaikan ibadah haji tidak sedikit.

Akan tetapi kalo sudah ada niat pasti alloh akan membukakan jalan untuk orang tersebut.hal ini juga terjadi pada Fathurahman Mapawa seorang penjual Gorengan asal ende NTT(Nusa Tenggara Timur).

Fathurahman mempunyai niat yang kuat untuk menunaikan ibadah haji,sejak 2007 silam dia sudah mulai menyisihkan penghasilanya untuk biaya naik haji.walau dengan penghasilan yang pas pasan tapi Fathurahman selalu menyisihkanya.

“Saya sisihkan uang dari hasil gorengan setiap hari sebesar Rp50 ribu dan syukurlah uangnya akhirnya bisa saya kumpul serta di tahun 2011 saya mulai mendaftarkan diri dan pada akhirnya di tahun 2015 ini saya akhirnya mendapatkan giliran untuk menunaikan ibadah haji,” kata Fatur

 Alasan yang mendasari fatur untuk menunaikan ibadah haji adalah ingin menyempurnakan rukun islam nya.


Fatur mengatakan dirinya menyadari bahwa untuk pergi mengikuti ibadah haji dibutuhkan biaya yang cukup besar maka dia mulai rajin menabung dengan harapan agar kelak bisa menuaikan ibadah haji.

Pada ahirnya Dengan Niat Segala usaha dan doa,ahirnya fatur bisa menunaikan ibadah haji.

Mudah mudahan dengan kisah fatur,bisa meng inspirasi kita,mampu saja tidak cukup kalo tidak ada niat,tapi kalau sudah ada niat insya alloh ada jalanya

 


author
Author: 

    Related Post "Kisah Penjual Gorengan Yang bisa Naik Haji"

    Belajar dari Adzan
    Adzan yang sering kita dengar setiap hari,
    FIQH: Mengenal Ilmu Fiqh
    Ada banyak teropong ilmu Islam yang bisa
    Istri Berzina, Haruskah Dipertahankan?
    Pertanyaan : Jika seorang suami yang melakukan
    Lima kewajiban muslim terhadap muslim lainnya
    Dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw

    Leave a reply "Kisah Penjual Gorengan Yang bisa Naik Haji"