18 tips diet alami untuk menurunkan berat badan

18 tips diet alami untuk menurunkan berat badan

Selama bertahun-tahun, para ahli nutrisi telah menemukan sejumlah strategi cara menurunkan berat badan yang efektif. Anda dapat menemukan dan membacanya tips2 menurunkan berat badan ini tersebar di internet, majalah kesehatan atau buku2 kesehatan.
 
tips diet alami di bawah ini baik dilakukan oleh siapapun baik dewasa maupun anak-anak. Namun jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter yang anda percaya terlebih dahulu untuk melakukan tips diet alami dibawah ini.
tips diet alami

Tips diet terampuh sepanjang massa

Berikut adalah 18 tips cara menurunkan berat badan yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Minum Sebelum Makan.
Air minum dapat meningkatkan metabolisme 24-30% selama 1-1,5 jam, membantu Anda membakar beberapa kalori lebih. Satu studi menunjukkan bahwa minum setengah liter air sekitar setengah jam sebelum makan membantu diet, membuat Anda makan lebih sedikit kalori.
2. Makan Telur Untuk Sarapan.
Makan telur utuh memiliki banyak manfaat, termasuk membantu Anda menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa mengganti sarapan berbasis gandum dengan telur dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori selama 36 jam ke depan, dan membantu menurunkan berat badan dan lebih banyak lemak tubuh. Jika Anda tidak bisa makan telur untuk beberapa alasan, maka anda dapat menggantinya dengan sumber protein lainnya.
3. Minum Kopi (Lebih baik kopi hitam).
Kopi berkualitas sarat dengan antioksidan, dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme 3-11%, dan meningkatkan pembakaran lemak hingga 10-29. Pastikan untuk tidak menambahkan banyak gula atau bahan berkalori tinggi lainnya, karena hal itu benar-benar akan meniadakan manfaat yang Anda dapatkan dari kopi.

 

4. Tips diet alami minum Teh Hijau.

Seperti kopi, teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah penurunan berat badan. Teh hijau mengandung sejumlah kecil kafein, tetapi juga sarat dengan antioksidan kuat yang disebut catechin, yang juga diyakini bekerja secara sinergis dengan kafein untuk meningkatkan pembakaran lemak. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa teh hijau (baik sebagai minuman atau suplemen ekstrak teh hijau) dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
5. Masak Dengan Menggunakan Minyak Kelapa.
Minyak kelapa sangat sehat. Minyak kelapa tinggi lemak khusus yang disebut trigliserida rantai menengah, yang dimetabolisme secara berbeda dari lemak lainnya. Lemak ini telah terbukti meningkatkan metabolisme dengan 120 kalori per hari, dan juga mengurangi nafsu makan Anda sehingga Anda makan hingga 256 kalori lebih sedikit per hari. Perlu diingat bahwa ini bukan tentang menambahkan minyak kelapa di atas apa yang sedang Anda makan, ini adalah tentang mengganti beberapa minyak yang Anda gunakan untuk memasak dengan minyak kelapa.
6. Pangkas Gula Anda.
Gula adalah bahan tunggal terburuk dalam diet modern, dan kebanyakan orang makan terlalu banyak gula. Studi menunjukkan bahwa konsumsi gula (dan sirup jagung fruktosa tinggi) sangat terkait dengan risiko obesitas, serta penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan lain-lain. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus memotong asupan gula, pastikan untuk membaca label makanan yang anda konsumsi, karena bahkan makanan kesehatan pun kadang mengandung gula.
7. Kurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan ( Refined ).
Karbohidrat olahan seperti gula, atau biji-bijian yang telah dibersihkan dari serat, dan bagian bergizinya, termasuk roti putih dan pasta. Studi menunjukkan bahwa karbohidrat olahan dapat menaikkan gula darah dengan cepat, menyebabkan cepat lapar, dan memicu peningkatan asupan makanan beberapa jam kemudian. Makan banyak karbohidrat olahan sangat terkait dengan obesitas.
8. Jalankan Diet Rendah Karbohidrat.
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa diet tersebut dapat membantu Anda menurunkan 2-3 kali lebih banyak berat badan daripada diet rendah lemak standar, sekaligus meningkatkan kesehatan Anda pada waktu yang sama.
9. Gunakan Piring Yang Lebih Kecil.
Dalam beberapa studi, menggunakan piring yang lebih kecil telah terbukti dapat membantu orang secara otomatis makan lebih sedikit kalori. Trik aneh, tetapi tampaknya bekerja.
10. Latihan Kontrol Porsi dan Hitung Kalori Makanan Anda.
Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa membuat buku harian makanan anda dan menuliskan apa yang anda makan, atau mengambil gambar dari semua makanan anda, dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Apa pun yang dapat meningkatkan kesadaran Anda tentang apa yang Anda makan akan sangat berguna untuk membantu diet Anda.
11.Tips diet cepat Letakkan Makanan Sehat Disekitar Anda.
Menyimpan makanan sehat didekat Anda dapat membantu mencegah Anda ngemil sesuatu yang tidak sehat jika Anda lapar sebelum jam makan. Beberapa makanan ringan yang mudah dibawa dan mudah dipersiapkan seperti buah-buahan, segenggam kacang-kacangan, yogurt dan telur rebus dapat menjadi pilihan.
12. Sikat Gigi Anda Segera Setelah Makan Malam.
Walaupun saya tidak mengetahui adanya studi ini, banyak orang merekomendasikan menyikat gigi segera setelah makan malam dapat mencegah Anda tergoda untuk ngemil lagi setelah jam makan malam.
13. Lakukan Latihan Aerobik.
Melakukan latihan aerobik (cardio) adalah cara terbaik untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda. Latihan aerobik sangat efektif untuk menghilangkan lemak perut, lemak tidak sehat yang cenderung terkumpul disekitar organ dan menyebabkan penyakit metabolik. Jadi latihan ini adalah salah satu cara mengecilkan perut yang efektif.
14. Angkat Beban.
Salah satu efek samping terburuk diet, adalah bahwa ia cenderung menyebabkan hilangnya otot dan perlambatan metabolisme, sering disebut sebagai fase kelaparan. Cara terbaik untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan melakukan semacam latihan resistensi, seperti angkat beban. Studi menunjukkan bahwa latihan angkat berat dapat membantu menjaga metabolisme Anda tetap tinggi, dan mencegah Anda dari kehilangan massa otot.
15. Konsumsi Lebih banyak Serat.
Serat sering dianjurkan untuk penurunan berat badan. Beberapa studi menunjukkan bahwa serat dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu Anda mengendalikan berat badan dalam jangka panjang.
16. Makan Lebih Banyak Sayuran dan Buah.
Sayuran dan buah-buahan memiliki beberapa sifat yang membuat mereka efektif untuk menurunkan berat badan. Mereka mengandung sedikit kalori, tapi banyak serat. Mereka juga kaya air, yang memberikan mereka kepadatan energi yang rendah. Mereka juga membuat anda memerlukan waktu untuk mengunyah. Studi menunjukkan bahwa orang yang tingkat konsumsi sayuran dan buah-buahannya tinggi, cenderung memiliki berat badan ideal. Makanan ini juga super sehat dan bergizi, jadi makan sayuran dan buah sangat penting.
17. Mengunyah Lebih Perlahan.
Beberapa studi menunjukkan bahwa mengunyah lebih lambat dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori dan meningkatkan produksi hormon yang terkait dengan penurunan berat badan.
18. Makan Lebih Banyak Protein.
Protein adalah nutrisi yang paling penting saat kita bicara tentang menurunkan berat badan. Diet protein tinggi telah terbukti meningkatkan metabolisme 80 hingga 100 kalori per hari, dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda makan kalori lebih sedikit per hari. Cukup menambahkan protein untuk diet Anda (tanpa membatasi apa pun) adalah salah satu cara yang paling mudah, paling efektif dan paling lezat untuk menurunkan berat badan.
Jadi.., daripada melakukan cara diet cepat sampai kelaparan, lebih baik kita melakukan diet sehat. Tujuan melakukan diet adalah membuat Anda untuk menjadi lebih sehat, lebih bahagia, dan bugar. Fokus pada makanan yang bergizi untuk tubuh Anda, bukan malah yang merampasnya, maka penurunan berat badan pun akan mengikuti sebagai efek samping alami. Baca juga artikel sebelumnya tentang semua tentang diet sehat alami

Source: Sehat Islami

Tags: 18 tips diet alami artikel islami cara diet hemat dan cepat cara diet sehat diet cepat hemat diet hemat diet hemat dan cepat diet hemat dan sehat diet hemat dengan air putih diet hematemesis diet hematemesis melena diet hematologi diet hematuria diet penyakit hematuria diet sehat ala artis diet sehat ala dewi hughes diet sehat alami diet sehat alami dalam 1 mingg diet sehat hemat

author
Author: 

    Related Post "18 tips diet alami untuk menurunkan berat badan"

    Diet Sehat Golongan Darah AB
    Bagaimana cara Diet sehat golongan darah ab.
    Diet Sehat Ibu Menyusui
    Diet sehat ibu menyusui. Bagi ibu menyusui
    Diet Sehat Golongan Darah O
    Pernah mendengar kisah sukses Diet Sehat Golongan
    Cara diet sehat dan cepat super ampuh
    Bagaimana sih cara diet sehat dan cepat

    Leave a reply "18 tips diet alami untuk menurunkan berat badan"