5 Fakta Penelitian Tentang Cinta

Cinta adalah sebuah karunia Tuhan yang diberikan kebada manusia. Khalil Gribran mendefinisikan Cinta sebagai satu-satunya kebebesan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalannya. Cinta ibarat seekor burung yang cantik, meminta untuk ditangkap tapi menolak untuk disakiti. Untuk itu mari kita lihat Keajaiban tentang Cinta.

1. Detak Jantungmu Sama Dengan Pasanganmu

Ketika bersama pasanganmu apakah kamu merasa ada sesuatu yang aneh pada detak jantungmu? Sebuah penelitian pernah dilakukan di UC Davis, Amerika tentang detak jantung pasangan yang dimabuk asmara. Penelitian ini menggunakan 32 sampel pasangan. Pada salah satu pengujian, para pasangan di tempatkan saling berhadapan dimana mereka hanya bisa saling pandang dan tidak bisa bersentuhan. Kemudian detak jantung mereka diukur selama 3 menit dan hasilnya cukup mengejutkan, ternyata detak jantung antara pasangan tersebut menjadi sinkron satu sama lain. Waw it’s Amazing of Love

2. Pelukan Adalah Obat Mujarab Migrain

Pernahkah Anda mengalami migrain? Tahukah Anda bahwa pelukan dari orang yang Anda cintai bisa meredam migrain? Menurut beberapa sumber, salah satu yang dapat menyembuhkan migrain adalah hormon Oxytocin. Hormon Oxytocin sangat berguna bagi para kaum hawa untuk membantu proses kelahiran. Hormon Oxytocin adalah hormon pada manusia yang berfungsi untuk merangsang kontraksi yang kuat pada dinding rahim/uterus sehingga mempermudah dalam membantu proses kelahiran. Selain itu, Hormon ini juga berfungsi untuk mensekresi air susu dengan merangsang kontraksi duktus laktiferus kelenjar mammae (payudara) pada ibu menyusui. Namun, Produksi air susu tersebut di atur oleh hormon Prolaktin. Lalu apa hubungan hormon ini dengan sakit kepala? Sebuah penelitian oleh Studi Kedokteran di Stanford University mengungkapkan bahwa hormon oxytocin dapat membantu menghilangkan rasa sakit kepala. Pengujian ini dilakukan kepada beberapa relawan, dan 50 orang diataranya mengatakan bahwa sakit kepala mereka hilang. Hormon oxytocin tidak hanya bekerja pada saat seorang wanita melahirkan, namun juga ketika sepasang manusia salaing berpelukan.

3. Pasangan Melihat dari Wajah bukan Body nya!!

Banyak pria dan wanita yang berlomba-lomba membuat tubuhnya se “hot” mungkin, bahkan tak sedikit diantara mereka yang menggunakan cara instan untuk membuat tubuhnya menjadi sexy. Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan Pria melihat Anda dari wajah bukan dari tubuh? Sebuah penelitian yang di publikasikan oleh Evolution and Human Behaviour mengungkapkan bahwa daya tarik wajah jauh lebih penting daripada daya tarik tubuh. Penelitian ini dilakukan kepada 127 relawan pria dan 133 relawan wanita. Para relawan diminta untuk memilih gambar yang terpisah antara wajah dan tubuh, dan gambar gabungan (utuh).

4. Jatuh Cinta Membuat Anda Tidak Produktif

Hai para kaum Adam, pernahkah ketika Anda menyatakan cinta kepada sang pujaan hati kemudia Dia berkata “Maaf, Aku mau fokus dulu”? bagi sebagian diantara kalian pasti berkata bahwa itu adalah alasan akal-akalan dari kaum hawa yang sebenarnya memang ingin menolak Anda. Tapi bagaimana kalau alasan itu adalah kenyataan? Ya sebuah penelitian yang dilakukan oleh Henk van Steenbergen bersama beberapa orang dari Leiden University dan The University of Maryland menyatakan bahwa hubungan asmara sejatinya membuat produktivitas Anda berkurang. Steenbergen melakukan analisa pada 43 peserta yang sudah berhubungan selama kurang dari 6 bulan. Para relawan diminta untuk melakukan beberapa tugas untuk mengetahu bagaimana tingkat produktivitas dan kemampuan otak untuk fokus pada suatu masalah. Hasilnya menunjukkan bahwa gairah cinta yang timbul pada diri relawan membuat pola pikir dan konsentrasi berkurang sehingga kemampuan untuk menyelesaikan tugas pun berurang. Jadi untuk para lelaki, jangan ganggu pujaan hatimu yang memilih untuk fokus ya!

5. Jatuh Cinta Membuatmmu Kehilangan Teman Dekatmu

Sebelum pacaran:

Si A: Nongkrong yuk ke Mall!
Si B: Oke!!

Setelah Si B punya pacar:

Si A: Nongkrong yuk ke Mall!
Si B: Aduh sorry Gue mau nemenin cewek Gue ke rumah temennya.

Pernah kalian alami kejadian diatas? Ya, memiliki pasangan hidup setidaknya membuat 2 teman dekatmu hilang darimu. Ini bukan sekedar ucapan belaka, menurut study yang dilakukan oleh Peneliti dari Universitas Oxford, mereka bertanya kepada para relawan yang sudah memiliki pasangan tentang berapa jumlah teman dekat mereka sebelum memiliki pasangan dan setelah memiliki pasangan. hasilnya adalah rata-rata diantara mereka menjawab setidaknya mereka kehilangan setidaknya 2 teman dekat mereka.
Source: ARTIKEL ISLAMI

Tags: artikel islami

author
Author: 

    Related Post "5 Fakta Penelitian Tentang Cinta"

    Fiqh Tentang Keistimewaan Hari Jum’at
    Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, sangat memuliakan hari
    Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan
    Pada posting artikel kali ini Gagaje  akan
    20000 Nama Islami untuk bayi laki-laki
    Rangkaian Nama Anak Laki-Laki IslamDAFTAR RANGKAIAN NAMA
    8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi
    Tahu Mimpi kan? Mimpi adalah pengalaman bawah

    Leave a reply "5 Fakta Penelitian Tentang Cinta"