Penyebab Penyakit Gula dan Obat Tradisional Agar Diabetes Sembuh Total

Penyebab Penyakit Gula dan Obat Tradisional Agar Diabetes Sembuh Total
Penyakit gula (diabetes) merupakan penyakit kronis (menahun) yang terjadi ketika pankreas (kelenjar ludah perut) tidak memproduksi cukup insulin, atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin. Diabetes biasa ditandai dengan kadar gula darah di atas normal.
Kenali hal-hal yang berkaitan dengan penyakit gula
Dari hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli kedokteran, dikemukan teori baru yang menyatakan bahwa penyakit diabetes mellitus tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan (genetik), tetapi juga dipengaruhi oleh bebeapa faktor lain yang multi-kompleks, antara lain kebiasaan hidup dan lingkungan.

Orang yang tubuhnya membawa gen diabetes, belum tentu akan menderita penyakit gula, karena masih ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini pada seseorang, yaitu antara lain makan yang berlebihan/kegemukan, kurang gerak atau jarang berolahraga dan kehamilan.

Penyebab terjadinya diabetes mellitus

1. Makan yang berlebihan menyebabkan gula dan lemak dalam tubuh menumupuk secara berlebihan. Kondisi tersebut menyebabkan kelenajr pankreas terpaksa harus bekerja keras memproduksi hormon isnulin untuk mengolah gula yang masuk. Jika suatu saat pankreas tidak mampu memenuhi kebutuhan hormon insulin yang terus bertambah, maka kelebihan gula tidak dapat terolah lagi dan akan masuk ke dalam darah serta urine (air kencing). Data statistik di Amerika menunjukkan bahwa 70% dari total penderita diabetes mellitus, merupakan orang yang memiliki berat berlebih (obessitas).

2. Pada saat tubuh melakukan aktivitas/gerakan, maka sejumlah gula ajan dibakar untuk dijadikan tenaga gerak. Sehingga jumlah gula dalam tubuh akan berkurang dan dnegan demikian kebutuhan akan hormon insulin juga berkurang.

3. Pada saat hamil, untuk memenuhi kebutuhan pertumbuahn janinnya, seorang ibu secara naluri akan menambah jumlah konsumsi makanannya, sehingga umumnya berat badan dan ibu hamil akan naik sekitar 7-10 kg. Pada saat penambahan jumlah konsumsi makanan tersebut terjadi, jika ternyata produksi inuslin kurang mencukupi, maka akan timbul gejala penyakit diabetes mellitus.

Namun bagi penderita diabetes janganlah untuk berkecil hati. Segala penyakit pasti ada obatnya. layaknya diabetes pun juga mempunyai obat. Ada yang menggunakan bahan kimia ada juga yang menggunakan bahan a;ami (herbal)
Kali ini kita akan memaparkan bagaimana daun kersen yang buahnya berasa manis bisa menjadi obat herbal untuk penderita diabetes.
Yups, daun kersen ternyata mempunyai kandungan saponin serta flavonoid yang melakukan tindakan sebagai anti oksidan sampai bisa menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan oleh badan untuk metabolisme gula.
Sebenarnya menggunakan daun kersen untuk turunkan gula darah yang tinggi sudah ditangani sejak mulai jaman dahulu.
Tapi kenyataannya obat gratis tidak ada biaya tersedia banyak dilingkungan masyarakat. Dikutip dari infokesehatan.com, ada satu pengalaman menarik dari ibu Ninik Andrianie di facebook tentang daun kersen atau kerap juga disebut talok.
Beliau bercerita tentang ibunya yang menanggung derita penyakit diabetes sampai pinggulnya bernanah dan susah pulih akibat luka. Beberapa rumah sakit sudah didatangi namun kurang memuaskan. Setelah cobalah meminum air rebusan dan kersen perlahan luka nya tambah baik kurun saat yang relatif singkat hingga lukanya sembuh. Menurut ia daun kersen demikian ampuh mengobati penyakit ibunya. Beliau membagikan ilmunya tentang ukuran yang disajikan yaitu
10 lembar daun kersen sampai air jadi kuning lalu diminum keseharian.
Jangan sampai berhenti, terlebih dulu rasakan pergantian.
Selain air rebusan daun kersen dapatlah dikeringkan atau dijemur waktu lalu di seduh seperti teh.
Selain manfaat daun kersen sebagai obat diabetes kenyataannya manfaat lain dari daun kersen yakni mencegah perubahan tumor dan mencegah peradangan serta inflamasi serta jadi antiseptik terbaik.
Manfaat lain yakni dapat melindungi manfaat otot jantung.
Satu penelitian telah dibuktikan apabila daun kersen demikian bekerja aktif membuat perlindungan manfaat otot jantung. Cukup meminum air rebusan dengan cara teratur jadi jantung saudara akan terlindungi dari rusaknya karena racun yang masuk pada badan.
Kolesterol tinggi juga satu di antara penyakit yang dapat pulih oleh daun kersen.
Cukup meminum air rebusan 3 gelas sehari kolesterol insya allah akan turun.
Dengan mengkonsumsi 9 buah kersen setiap hari badan akan lepas dari penyakit asam urat.
Buah kersen bisa menjadikan pengganti buah apel.
Nah itulah tadi pembahasan tentang Penyebab Penyakit Gula dan Obat Tradisional Agar Diabetes Sembuh Total. Semoga bermanfaat

Tags: Apa Obat Penyakit Gula Artikel Penyakit Diabetes Melitus Cara Mengobati Diabetes Basah Cara Mengobati Penyakit Gula Darah Kering Cara Mengurangi Diabetes Cara Menyembuhkan Sakit Diabetes Ciri2 Penderita Diabetes Herbal Buat Diabetes Mencegah Sakit Gula Obat Herbal Untuk Penderita Diabetes Obat Sakit Gula Alami Obat Tradisional Penyakit Gula Basah Pencegahan Penyakit Gula Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya Penyakit Gula Darah Kering Penyebab Penyakit Gula Ramuan Tradisional Diabetes Kering Tanda Tanda Penyakit Gula Tanda2 Diabetes Tumbuhan Herbal Untuk Diabetes

author
Author: 

    Related Post "Penyebab Penyakit Gula dan Obat Tradisional Agar Diabetes Sembuh Total"

    Ternyata Begini Cara Membuat Alpukat Matang Sempurna dan Bebas Busuk! Yuk di Share
    Alpukat mempunyai banyak faedah seperti melindungi kesehatan
    Diet Sehat Golongan Darah AB
    Bagaimana cara Diet sehat golongan darah ab.
    Diet Sehat Ibu Menyusui
    Diet sehat ibu menyusui. Bagi ibu menyusui

    Leave a reply "Penyebab Penyakit Gula dan Obat Tradisional Agar Diabetes Sembuh Total"